“Kita menolong orang lain bukan agar kita mendapat kebaikan dikemudian hari. Tapi kita menolong karena tubuh kita memang didesain untuk saling tolong menolong”

Manusia adalah makhluk sosial. Mereka identik dengan rasa peduli. Pribadi berjiwa mulia, tak akan bahagia melihat sesama hidup menderita. Sebagian diuji dengan kemiskinan, kecacatan, atau berbagai tragedi. Sebagian lain diuji dengan beragam limpahan rezeki.

Tidakkah kita tergerak untuk menjaring berkah Tuhan? Bukan hanya dengan ide atau kata-kata, tapi juga dengan tindakan nyata. Mari peduli, mari berbagi.

Aktivitas Sosial

3 Maret - 20 April 2016

Pemberian Bantuan sosial Ibu Ari (Pamulang)

ukhuwah-islamiyah-persaudaraan-muslim

15 April 2016

Bandoeng Celebrity dan #PutusUratMiskin, Wi Ar Pemeli

Selebriti menghibur masyarakat, itu biasa. Selebriti melakukan kegiatan sosial, juga sudah banyak. Tapi selebriti beramal, turun langsung memanggul bantuan di tengah banjir, ini lumayan langka. Begitulah kepedulian sosial klub sepakbola selebriti Bandoeng Football Celebrity. Bekerjasama dengan relawan #PutusUratMiskin, mereka melakukan aksi sosial di kampung langganan banjir, Babakan Leuwi Bandung, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jumat (15/4).

bdg-2-1068x612bdg-4-1bdg-7-kuburan

10 April 2015

Relawan #PutusUratMiskin dari efekgila.com dan mahasiswa/i UIN Syarif Hidayatullah Fakultas Kesejahteraan Sosial, pada hari minggu (10/4) telah menyalurkan bantuan dari para donatur bagi Pak Hanafi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

image (2)

Bantuan yang diberikan dalam aksi sosial #PutusUratMiskin diberikan dalam bentuk bantuan kursi roda, bantuan uang tunai, serta penyerahan usaha waralaba Piscok Lumeer kepada Pak Hanafi.

Dengan bantuan usaha waralaba tersebut, relawan #PutusUratMiskin berharap dapat membantu meringankan beban Pak Hanafi untuk menghidupi keluarganya, seperti kita ketahui sebelumnya Pak Hanafi di atas kursi rodanya selalu berjualan pisang goreng. Bagi masyarakat yang ingin mencicipi piscok lumeer buatan Pak Hanafi dapat mengunjungi gerainya di Alfamart Jalan Haji Ipin, Lebak Bulus – Jaksel pada pukul 14.00 – 21.00.

 

image (1)

7 April 2015

IMG_6879

Bantuan mesin jahit dari relawan #PutusUratMiskin Efekgila.com  bagi orang yang pernah mengalami kusta (OYPMK) di daerah seputaran RSK Sitanala

30 Maret 2016

Penyerahan Motor untuk Yolandi
Yolandi beserta Ibu Mumun dan kru Efekgila.com, tampil dalam acara penyerahan sepeda motor di Acara Meja Bundar TvOne. Yolandi adalah penerima bantuan program ‪#‎PutusUratMiskin‬, gagasan Efekgila.com yg bernanung di bawah Yayasan Inspirasi Indonesia.

21

Artikel : Yolandi: Emak Masuk Tivi, Alhamdulillah ya Allah

2 Maret 2016

Derita Tumor Mata, Bu Emah Butuh Bantuan

Pada Rabu (2/3), saat EfekGila dan Granita berkunjung ke rumahnya, Bu Emah sedang berjualan. Kondisi matanya yang semakin membengkak tidak menyurutkan semangatnya dalam bekerja. Ia tak mempedulikan matanya yang mulai mengeluarkan sedikit cairan. Pendengarannya pun juga berkurang. Ia tak tahu, apakah ini efek dari tumor matanya atau karena hal lain.

Redaksi pun segera memberikan bantuan berupa uang tunai untuk biaya perawatan dan berobat jalan. Sedangkan Granita membantu untuk biaya kebutuhan sehari-hari. Kami pun berkomitmen untuk terus memantau kondisi Bu Emah hingga proses pelaksanaan operasi dan penyakit tumor matanya diangkat.

IMG_0916

Artikel : Derita Tumor Mata, Bu Emah Butuh Bantuan

24 Februari 2016

Renovasi Rumah Pak Benjol
Kondisi mulai berubah pada Februari ini. Keluarga Pak Benjol bisa merasakan tinggal di rumah yang layak huni. Lewat program Efekgila Peduli, rumah atau lebih cocok disebut bilik bambu itu dirobohkan, lalu dibangun ulang. Pekerjaan itu memakan biaya belasan juta rupiah. Dananya dihimpun tim Efekgila Peduli yang juga melibatkan bantuan dari pembaca yang menyalurkannya lewat redaksi maupun program ini.

Kini Pak Benjol dan keluarganya telah menempati sebuah rumah yang relatif lebih bersih, permanen, dan rapi. Tidak lagi ada cerita bocor saat hujan. Pak Benjol juga tak merasa takut lagi bangunan rumahnya roboh kala angin besar tiba. Soalnya, beberapa waktu lalu, kejadian itu benar-benar menimpanya. Kala terjadi angin ribut, salah satu tiang penyangga roboh. Pak Benjol terhantam balok hingga pingsan.

sebelumfinal

11 November 2015

sigit-dan-anun

Bantuan dari Efek Gila untuk keluarga Anun Suherman di Cianjur, Jawa Barat yang disampaikan langsung oleh Pemimpin Redaksi EfekGila.com Sigit Nugroho.

Baca : Kisah Anun: Rebus Biji Kluwih, Bukan Batu

14 Desember 2015

Bantuan-Ibu-Ria-1024x652

Bantuan untuk keluarga ibu Riama Mamadoa (pengendara Go-Jek) berupa biaya kost untuk setengah tahun dan beberapa barang yang diperlukan. Bantuan diberikan langsung oleh tim redaksi EfekGila.com melalui Pemimpin Redaksi Sigit Nugroho.

Baca : Kisah Ria “Penampung” Wiwin Gojek, Ternyata Sama Sengsara

22 Desember 2015

sumbangan-EG-Mauk-696x460

Bantuan untuk keluarga ibu Mumun berupa sembako dan uang tunai serta beberapa barang yang diperlukan. Bantuan diberikan langsung oleh tim redaksi EfekGila.com melalui Pemimpin Redaksi Sigit Nugroho.

Baca : Mumun, Nenek Pemulung Berhati Mulia

14 Januari 2016

Sumbangan
Bantuan untuk Yayasan Mentari Hati yang dibina oleh Dadang Heriadi berupa sembako dan uang tunia serta beberapa barang yang diperlukan. Bantuan diberikan langsung oleh tim redaksi EfekGila.com. 
Redaksi Efekgila pun memberi bantuan berupa uang tunai, 2 karung beras, 1 kuintal kacang hijau, sabun mandi, sabun cuci pakaian, dan gula pasir untuk 237 pasien yang dirawat oleh Yayasan Mentari Hati. Pembaca juga bisa membantu Yayasan Mentari Hati yang beralamat di Terminal Lama, Jalan By Pass Ir H Djuanda, Cilembang, Tasikmalaya.

Baca : “Mentari Hati”, Menyinari Orang Gila dengan Cinta

Silakan Donasikan Bantuan Anda Melalui Yayasan Inspirasi Indonesia

Efek Gila Peduli | #PutusUratMiskin

BNI Cab. Central Park: 800-777-7877  |  BCA Cab. Muara Karang: 069-777-7877
a/n Yayasan Inspirasi Indonesia.