Dianggap Sudah Wafat, Bocah Ini Mendadak Muncul dan Bikin Geger

156

EFEKGILA.COM – Seorang bocah berusia 7 tahun bikin geger warga di kampungnya, Bontoa, Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulsel. Gara-garanya, bocah bernama Awal itu mendadak muncul di rumahnya bersama seorang polisi. Nah, yang bikin heboh, orang tuan dan keluarganya sudah menganggap kalau Awal sudah meninggal dunia. Pasalnya, sejak dua tahun lalu si bocah menghilang diculik dan tidak diketahui rimbanya.

Melihat kemunculan Awal, sontak orang tua Awal pun kaget bukan kepalang. Apalagi diantar oleh polisi. Dibalut rasa tidak percaya, sang ibu histeris melihat anaknya muncul kembali di rumah. Bahkan sang ibu sempat pingsan saat dipertemukan dengan Awal, anaknya yang dianggap sudah meninggal dunia setelah dua tahun menghilang.

Awal (tengah) saat dipertemukan polisi kepada orang tuanya. (Foto: Tribratanews)
Awal (tengah) saat dipertemukan polisi kepada orang tuanya. (Foto: Tribratanews)

Seperti dilansir Efekgila.com dari Tribratanews, Kapolsek Bungaya, AKP Muh. Ramli mengungkapkan, Awal ditemukan saat ia dan anggotanya sedang melakukan patroli malam, sekitar pukul 20.30 WITA, Selasa (10/01) lalu. Saat berpatroli itu mereka dikejutkan dengan suara tangisan seorang anak. Karena penasaran, mereka pun mencari dan mendekati sumber suara tangisan tersebut. Nah, saat ditanya, rupanya si bocah ini sedang kebingungan di jalanan Poros Bungaya.

Kepada polisi yang menemukannya bocah tersebut mengaku bernama Awal, usia 7 tahun. Awal sendiri masih nampak kebingungan, diajak bicara pun sulit.

Atas inistaitf Kapolsek, ia lalu membawa Awal ke kediamannya untuk dirawat sementara dan dilakukan pendekatan secara emosional. Saat berada dirumah Kapolsek, Awal bercerita kalau ia tinggal di Dusun Bontoa, Desa Kampili, Kecamatan Pallangga. Berbekal pengakuan anak tersebut selanjutnya Kapolsek Bungaya melakukan pencarian rumah orang tua anak tersebut.

Tidak menunggu lama, Kapolsek Bungaya terlebih dahulu mendatangi Polsek Pallangga, untuk berkoordinasi. Setelah dilakukan penyisiran, akhirnya polisi  menemukan rumah Awal dan mempertemukannya kembali dengan orang tudan dan keluarganya. (KS)

SHARE