7 Fakta Minang Mendunia di Kancah International
Minang Mendunia di Kancah International (Sumber Gambar : detik.com)

Fakta Minang Mendunia di Kancah International

EFEKGILA – Sumatera Barat (Sumbar),provinsi yang penuh dengan sejuta pesona. Wilayah ini memiliki semua destinasi wisata. Dari gunung, danau, pantai, hingga perkampungan tradisional, semua ada di sini. Tak diragukan lagi, Indonesia memang kaya dengan keanekaragaman suku serta negeri yang penuh dengan sejuta pesona. Sebagai sebuah wilayah, Sumatera Barat bisa dibilang mempunyai hampir semua hal. Dari Gunung, Danau hingga Pantai disini semua ada.

Selain Alam, Sumbar juga kaya akan kulinernya yang terkenal lezat. Belum lagi budayanya, etnis yang beragam serta berbagai keseniannya yang semarak. Semua itu membuat kita bangga menjadi warga Sumbar.

Berikut ini adalah hal-hal yang membuat kita bangga menjadi bagian dari Minangkabau :

Tarian Indonesia yang Mendunia, Salah Satunya Tari piring

Pada awalnya, Tari Piring ini merupakan ritual ucapan rasa syukur masyarakat setempat kepada dewa-dewa setelah mendapatkan hasil panen yang melimpah ruah. Ritual dilakukan dengan membawa sesaji dalam bentuk makanan yang kemudian diletakkan di dalam piring sembari melangkah dengan gerakan yang dinamis. Setelah masuknya agama Islam ke Minangkabau, tradisi Tari Piring tidak lagi digunakan sebagai ritual ucapan rasa syukur. Akan tetapi, tari tersebut digunakan sebagai sarana hiburan bagi masyarakat banyak yang ditampilkan pada acara-acara keramaian.

Baca Juga  Iris Apfel, Icon Fashion New York Tertua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *