kaos kaki bisa dipakai untuk wudhu
Kaos Kaki Unik Yang Dapat Dipakai Ketika Wudhu (Sumber Gambar : tribunnews.com)

Kaus Kaki Unik, Tak Perlu Dicopot Saat Wudhu

EFEKGILA – Fungsi kaus kaki itu sederhana. Selain melindungi kaki agar tidak lecet, juga membuat kita merasa nyaman ketika menggunakan sepatu. Nah, bagi umat Islam yang ingin mengambil air wudhu sebelum sholat, maka mereka harus melepas kaus kaki. Kini, mereka tak harus repot karena ada kaus kaki solutif.

Bagi sebagian para wanita muslim, kaus kaki juga bisa bermakna ganda. Selain untuk pelindung kaki, kaus kaki juga sebagai penutup aurat. Perlu diketahui bahwa aurat seorang wanita muslim (mahzab tertentu), adalah seluruh bagian tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangan.

Ide berawal dari keluhan seorang pelanggan wanita. Karena harus selalu dalam keadaan suci, serta harus mengulang berwudhu ketika ada sesuatu yang membatalakan wudhunya, kliennya harus sering melepas kaus kaki.

Sayangnya, tidak semua tempat berwudhu itu nyaman. Banyak tempat wudhu yang terbuka, sehingga aurat seorang wanita bisa terlihat oleh orang lain yang bukan muhrimnya, ketika mencopot kaus kaki saat berwudhu.

Akhirnya, Aman Surahman, pria asal Bandung, menemukan solusi. Ia memproduksi serta mendistribusikan kaus kaki seperti dilansir dari penayasin.com. Kaus kaki produk pria yang pejabat Komite Tetap Dalam Negeri KADIN Jawa Barat itu, diberi merk Soka.

Penggunaan kaus kaki ala Aman Surahman ini terbilang efektif. Kaus kaki hanya perlu digulung ke arah atas untuk membuka bagian bawah kaus kaki. “Saya memang mendesain begitu, pakai lubang khusus dimana pemakai bisa membasuh kaki tanpa harus mencopot kaus kakinya,” ujar Aman

4 Ribu Pasang

Setiap bulannya, Aman bisa menjual minimal seribu pasang kaus kaki. Jika musim haji tiba, permintaan bisa naik menjadi tiga sampai empat ribu pasang. Jumlah tersebut merupakan pesanan distribuor dari berbagai daerah seperti dari Singapura dan Malaysia. Bahkan, sekarang kaus kaki wudhu unik ini bisa dijumpai di tanah suci Mekah.

Baca Juga  Jogja Bay, Wahana Air Bertema Bajak Laut

Kaus kaki wudhu buatan PT. Soka Cipta Niaga ini pun dengan mudah bisa dibeli melalui berbagai distributor yang ada di seluruh Indonesia, atau melalui website resmi mereka. Harga yang dipasarkan sekitar Rp. 12.000 hingga Rp. 20.000 per pasang. Hebatnya lagi, kaus kaki itu bersifat unisex, bisa digunakan untuk pria dan wanita, dengan berbagai macam motif dan warna pilihan.

Aman juga memproduksi kaus kaki yang mirip sarung tangan, di mana ada ruang khusus untuk jempol dan jari-jari kaki. Kaus kaki itu ia namai dengan nama hari (Senin sampai Minggu), sehingga pengguna bisa gonta-ganti kaus kaki setiap hari. Satu lagi, ia membuat kaus kaki yang didesain untuk mengatasi rematik.

Luar biasa. Intinya, kreativitas akan membuat sebuah produk biasa, menjadi produk dengan nilai tambah luar biasa. Sebuah inspirasi dari Bandung. (IF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *