Setelah Kota Pelabuhan, Bitung Bersiap Menuju Kota Wisata
Bitung Bersiap Menuju Kota Wisata

Setelah Kota Pelabuhan, Bitung Bersiap Menuju Kota Wisata

EFEKGILA – Genderang bertalu-talu mengiringi Tarian Kabasaran yang dibawakan puluhan penari, sebuah tarian tradisional asal Minahasa. Tarian sakral tersebut membuka Festival Pesona Selat Lembeh, pesta rakyat tahunan Kota Bitung yang kali ini juga menandai diperkenalkannya Bitung sebagai Kota Wisata

Setelah berpuluhan tahun lebih dikenal sebagai kota pelabuhan dan industri, Bitung menyatakan siap menjadi destinasi pariwisata dunia. Letaknya yang berada di antara Gunung Dua Saudara dan Pulau Lembeh, Sulawesi Utara, membuat Bitung dianugerahi keindahan alam yang indah.

“Kami dianugerahi keindahan alam yang luar biasa. Kalau Bitung awalnya dikenal sebagai kota pelabuhan dan industri, mulai saat ini Bitung dikenal sebagai kota wisata,” kata Wali Kota Bitung Max J Lomban.

Dilansir dari Antara, posisi strategis kota Bitung di bibir Pasifik (Pacific Rim) membuat Bitung menjadi simpul pertemuan beragam budaya dan gerbang pertemuan berbagai bangsa dari Timur Indonesia seperti Filipina hingga Asia Timur. Kondisi itu menyumbangkan keragaman budaya kota Bitung sebagai kota multi-etnis serta multikultur.

Baca Juga  Kaus Kaki Unik, Tak Perlu Dicopot Saat Wudhu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *