Iris Apfel, Icon Fashion New York Tertua
Sosok Iris Apfel, Icon Fashion New York Tertua (Sumber Gambar : suara.con)

Iris Apfel, Icon Fashion New York Tertua

EFEKGILA – Siapakah style icon legendaris saat ini? Iris Apfel, jawabannya. Wanita berusia 93 tahun itu masih jadi sumber kekaguman fashion people sedunia. Iris yang sudah tinggal di New York selama puluhan tahun, juga menjadi subjek film dokumenter fashion terbaru berjudul “Iris.”

Dalam dunia fashion,, Iris dikenal fanatik. Ia mempertahankan gaya berbusana yang eksentrik dan ekstravagan. Dengan signature style kacamata bundar berukuran besar dan tebal, total look yang nampak begitu eklektik plus tumpukan aksesori, Iris nyaris tidak pernah tampil minimalis.

Di usianya yang sudah sangat lanjut, perempuan yang berprofesi sebagai pebisnis, desainer interior, dosen tamu, dan style icon ini tetap menyibukkan diri untuk hadir di berbagai acara fashion.

Dikutip laman Washington Post, Kamis (5/11), Iris disebut sebagai pebisnis dan desainer interior handal. Di usinya yang sudah lanjut, dia bahkan sering diundang menjadi dosen tamu, mengajar tentang fashion di University of Texas.

Sebagai seorang fashionista, Iris masih semangat menghadiri berbagai acara fashion. Dia datang menggunakan pakaian andalannya berwarna cerah dengan model oversize atau loose, lengkap dengan sejumlah aksesoris yang menggantung di tubuhnya. Tentu saja, tak ketinggalan kacamata vintage berbentuk bulat dan besar.

Bertempat di Costume Institute, Iris menampilkan ratusan koleksi pribadi yang ia kenakan sejak 75 tahun silam. Ia mengkombinasikan pakaian dan aksesoris yang dia beli, baik dengan harga selangit maupun murah. Hasilnya chic dan epic!

Meski demikian, nenek kelahiran 1921 itu mengaku bahwa fashion telah membuatnya menjadi lebih hidup. Dalam Refinery29, dia menerjemahkan gaya sebagai hal yang tak ada kaitannya dengan pakaian atau bahkan usia.

Diakui Iris, gaya berpakaiannya sangat dipengaruhi oleh sang ibu yang disebutnya maman. Ia melihat bagaimana sepotong pakaian, plastik dan batuan, telah mengubah ibunya dari seorang ibu rumah tangga biasa menjadi standout diva!

Seperti buah tak jatuh jauh dari pohonnya, Iris-pun menjadi seorang wanita super-fashionable. Salah satu rahasia penampilannya adalah perhiasan. Tapi, tunggu dulu, yang dimaksud perhiasan bukan berarti harus berlian mewah atau emas yang glamour. Iris pun sering memakai berbagai aksesoris perhiasan, mulai dari batuan hingga plastik dengan harga murah.

Baca Juga  Kontes Selfie Bersama Efekgila.com

Kini dunia fashion tengah bersemangat menunggu kehadiran koleksi perhiasannya yang akan dijual secara online. Dalam kolaborasinya dengan Yoox.com, Iris akan menjual beberapa koleksi perhiasannya. Tentu saja, desain perhiasannya banyak yang  terinspirasi dari ‘maman’-nya tercinta. (BOB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *