7 Orang yang Tenar karena Dubsmash
Berikut 7 Orang yang Tenar karena Dubsmash

7 Orang yang Tenar karena Dubsmash

EFEKGILA – Sejalan dengan perkembangan pasar, Mobile Motion GmbH membuat aplikasi baru dengan menggabungkan budaya selfie dan lip-sync. Aplikasi tersebut diberi nama dubsmash. Aplikasi ini memungkinkan pemakainya untuk membuat video lip-sync secara selfie dengan efek suara (audio clip) yang sudah disediakan. Efek suara yang tersedia pun beragam. Mulai dari film, musik, snippets internet, dan sebagainya.

Aplikasi dubsmash ini bisa dibilang cara yang mudah untuk selfie dengan format video. Hal itu  dikarenakan saat membuat video dubsmash biasanya menggunakan front camera yang bisa dilihat langsung hasil rekamannya.

Dalam perkembangannya, para pengguna dubsmash lebih kreatif lagi. Mereka menggunakan aplikasi ini tidak hanya untuk selfie saja. Namun sudah mengarah pada pembuatan video yang dilakukan secara tim atau dikerjakan lebih dari dua orang.

Dubsmash sendiri baru dirilis tahun lalu, tepatnya 14 November 2014 oleh Jonas Drüppel, Roland Grenke, dan Daniel Taschik. Tak disangka, dalam sekejap, aplikasi ini disukai banyak orang karena sangat menghibur. Lewat aplikasi ini juga beberapa orang menjadi terkenal. Walau hanya di dunia maya.

Inilah tujuh orang versi efekgila.com yang mendadak terkenal karena membuat video dubsmash.

1. Yoga Arizona

Pemilik akun @yogaarizona ini mulai melejit sebagai selebriti instagram dengan follower melebihi 300 ribu. Sosoknya dikenal karena berbagai video dubsmash yang menirukan gaya pesohor negeri ini. Mulai dari Syahrini, Cinta Laura, hingga Deddy Corbuzier.
Komedian ini dengan sengaja memparodikan percakapan Syahrini dan Deddy Corbuzier dalam acara Hitam Putih. Dengan gaya gokilnya, dia menirukan gaya sang princess kala berbicara tentang pengalaman berambut pendek yang membuat pipinya terlihat tembem. Karena kreativitasnya ini, dia sering diundang untuk menghadiri acara-acara talkshow di beberapa stasiun televisi di Indonesia.

Baca Juga  Fakta Minang Mendunia di Kancah International

2. JejeArtofa

Pemilik akun Instagram @jeartofa ini juga melejit. Hal itu terjadi karena aksi gilanya dalam menirukan mama Dedeh. Acara tauziah yang menjadi favorit ibu-ibu dengan gaya khasnya itu, ditirukan dengan kocak oleh Jeje via aplikasi dubsmash. Lewat video tersebut ia tak hanya mendapatkan popularitas, tapi juga berbagai barang endorse.

3. Kadir Bachmid

Video-video dubsmash bikinan Kadir Bachmid tengah digandrungi banyak pengguna Instagram. Di Instagram, aksi arek Malang ini bisa ditemui lewat akun @d_kadoor. Ada yang unik dari video Kadir. Dia tak pernah merasa malu untuk menirukan berbagai macam gaya yang feminin dan kocak.

Mulai akting dengan menirukan ibu-ibu yang cerewet, lalu memakai jilbab meski masih kelihatan kumis tipisnya. Semuanya terlihat jenaka. Kadir sudah membuat banyak video, tapi yang paling banyak di-share oleh netizen dan dilihat banyak orang adalah episode “Arisan”.

4. Fikri Agam

Lagu terbaru Ayu Ting Ting berjudul “Sambalado” menarik perhatian banyak pihak. Bukan melulu karena liriknya yang mengigit, musiknya juga unik. Tidak heran bila orang beramai-ramai membuat video dubsmash dengan lagu ini.

Tak percaya? Coba cari hashtag #Sambalado di Instagram. Banyak video dubsmash dengan lagu Sambalado. Berbagai aksi konyol pun terlihat. Mulai dari menggoyangkan tubuh sambil bergaya mengulek sambal, sampai menempelkan cabai di wajah.
Berikut adalah video dubsmash Sambalado dari akun @fikriagam yang paling terkenal di dunia maya.

5. Abiel Biel Atan

Tayangan yang satu ini lebih gila. Video dubsmash yang diunggah oleh akun youtube @abielbielatan yang memiliki followers 27.4k ini menirukan gaya bicara mama Dedeh dengan jamaahnya. Video berdurasi 15 detik tersebut cukup menghibur mengingat peran yang dilakukan oleh pria dalam video tersebut terlihat luwes.

Baca Juga  Tilang 13 November, Mobil-Motor Usia Di Atas 3 Tahun Wajib Uji Emisi

6. Ivo Saka Yuvens

Pemilik akun @sakayuv memiliki penggemar 350k followers di Instagram. Video yang dimunculkan lebih banyak tentang kehidupan anak sekolah di Indonesia. Mulai dari momen jelang ujian sekolah, pergaulan antarsiswa, serta hubungan seputar guru dengan siswa. Semua dibuat dengan format segar tapi lucu.

7. Princess Nabati

Video Lucu Princess Nabati juga populer di media sosial. Berbagai gaya dia lakoni dari peran mama Dedeh serta kehidupan para artis dan sosialita di Indonesia. Aksi kocaknya membuat jumlah followers-nya makin bertambah banyak.

Itulah tujuh orang yang menjadi tenar karena membuat video dubsmash di sosial media. (BA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *